Selasa, 16 Agustus 2016

HUT NKRI YANG KE 71 KNPB MELANTIK 23 PENGURUS SEKTOR 10 SUB SEKTOR WILAYAH PORT NUMBAY JAYAPURA

Foto pelantikan 23 Pengurus  sektor KNPB Numbay
Jayapura 17 Agustus 2016. Komite Nasional Papua Barat KNPB wilayah Numbay, melatik badan pengurus 23 sektor dan 9 sub sektor  dari Expo sampai di abe pante, dari skailand sampai di pasir dua jayapura.
Pelantikan 23 pengurus ini dilakukan pada hari rabu 17  agutus 2016 di halaman sekertariat KNPB pusat kampung Vietnam. Ibadah dimulai pada pukul 12 30 WPB sampai dengan berakhir pada pukul 14.30 WPB.

Pelatikan ini dilakukan dalam ibadah terbuka yang dihadiri seluruh pengurus KNPB pusat KNPB numbay serta 23 pengurus sektor bahkan juga seluruh anggota KNPB wilayah sentani, wilayah numbay  dan KNPB pusat yang berdomisili di wilayah jayapura dan sekitarnya.

Sebelum melakukan pelantikan Pengurus sektor KNPB Numbay terlebih dahulu melakukan ibadah singkat yang di pimpin oleh Ev Jenius Wanimbo. Ibadah pelantikan pengurus sektor KNPB numbay, ini dilakukan dalam satu thema : IMAN ADALAH DASAR DARI SEGALANYA ,
Ev. Jenius Wanimbo dalam gotbahnya mengajak seluruh pengurus KNPB yang baru terpilih kerja di tingkatan sektor dan pengurus KNPB wilayah Numbay mengedepankan tuhan dalam perjuagan.

Lebih lanjut jenis mengatakan kalian adalah alat untuk selamatkan manusia papua untuk masuk ke Papua baru tegas jenius. Kalian adalah musa-musa  baru untuk membawa keluar bangsa Papua dari perbudakan ini tegasnya lagi.
Setelah melakukan Ibadah dilanjutkan dengan acara pelantikan badan pengurus KNPB sektor yang terpilih . 
Dihadap Pengurus KNPB pusat, Ketua Umum KNPB numbay Calvin Wenda sebelum melantik pengurus sektor terlebih dahulu membacakan surat keputusan atau SK, sekaligus dikukukan oleh Ev. Jenius Wanimbo disaksikan oleh pengurus pusat.  Calvin Wenda setelah melantik pengurus sektor dalam pesan singkatnya mengajak seluruh pengurus sektor yang  

23 Pengurus sektor yang  didalamnya ada 9 sub sektor di wilayah port numbay, sektor-sektor yang  tersebut antara lain: Angkasa, Tutul, Yapis, Bayangkara, Dok9,  Apo, Polimak, Ukama Pega, Ekago Wiyai, Abe Panten, AS Nayak, As Mimin, Padang Bulan Yally, Organda, Tigi Deyai, Expo, Koteka, As Yahukimo, Rusia, Gubuk balinggama, Tangma, Koya Koso.

Acara pelantikan dan pengukuhan berakhir dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh  ketua umum KNPB pusat Victor F. Yeimo, sambutan berikutnya oleh Ketua satu KNPB numbay Yimi Broway.

Ketua Umum KNPB pusat Victor Yeimo dalam sambutanya mengajak  pengurus KNPB numbay dan pengrus sektor yang dilantik agar benar-benar memperjuangkan penetuan Nasib sendiri bagi rakyat Papua. Ada 4 pesan penting yang disampaikan ketua umum KNPB pusat.
Pertama Jayapura adalah  pusat admintrsi kolonial dan kapitalis serta imperalisme oleh sebab itu pengurus sektor yang dilantik  harus membentuk sub sektor sampai strutuk KNPB di sel-sel atau basis.
Yang kedua; kepada  semua pengurus sektor, pengurus wilayah dan seluruh anggota KNPB agar tunduk dibawah aturan dan prinsip organisasi, selain itu semua pengurus dan anggota harus mengeri bagimana bergaulan dalam organisasi gerakan. Artinya jangan kita ada di KNPB jangan melihat orang, jagan kalian ada di KNPB bukan Karena saya tetapi harus tunduk pada aturan organisasi.

Yang ketiga Perjuagan Papua merdeka ini masih banyak dan masih panjang jangan bangka ketiga kita turun demo banyak rakyat papua ikut hadir, perjuangan ini  banyak hal yang kita harus hadapi dan kerjakan kedepan tegasnya.

Yang ke empat, Konesekuwensi perjuangan adalah Masuk Penjara, DPO dan kita akan dibunuh oleh kolonial karena kebenaran yang kita perjuangkan, oleh sebab itu siapakan kekuatan siapkan mental untuk mengahadapinya.

Lebih lanjut ketua Umum KNPB mengatakan dalam dunia revolusi hanya ada dua  hal yaitu , Memenagkan revolusi dengan senjata, Siapa yang memiliki senjata dia yang menang. Kemudian yang kedua siapa yang menguasai rakyat dia akan menagkan revolui, karena mengahiri revolusi hanya dua hal revolusi senjata atau revolusi sipil.

Kemudian sambutan Ketua I KNPB numbay mengajak kepada semua pengurus untuk melanjutkan perjuagan ini. Kita ini sama dengan biji sesawi mari kita mengedepankan tuhan melanjutkan perjuagan tegasnya.

Setelah sambutan dari ketua KNPB numbay berakhir pada  pukul 13.00 WPB dilajutkan dengan acara rama-tama.













SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar: