Kamis, 14 Juli 2016

5000 RIBU PENDUKUNG ULMP MENGHADIRI IBADAH SYUKURAN DI JAYAPURA PAPUA


RIBUAN RAKYAT PAPUA PENDUKUNG ULMWP MENHADIRI IBADAH SYUKURAN
JAYAPURA 14 JULI 2016. Ibadah  Syukuran dan Pesta rakyat yang dimediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dalam ranggga mendukung Pertemuan MSG dan ULMWP  menghadiri Ribuan Rakyat Papua di Kota Jayapura  Papua.
Ibadah syukuran yang dimediasi KNPB ini dilakukan pada hari kami 14 Juli 2016 di lapangan terbuka Kamwolker Perumnas III Waena tersebut dilakukan dalam suasana penuh hikma dan Meria.

Sebelum melakukan Ibadah syukuran dilakukan acara bakar batu atau barapen sesui dengan teradisi budaya melanesia yang menjadi budaya masyarakat papua di ilayah gunung.

Dalam acara syukuran tersebut dihadiri oleh berbagai komponen rakyat Papua, bukan hanya masyarakat umum tetapi semuan Pimpinan Organisasi gerakan yang apliasi dalam ULMWP ikut ambil bagian dalam Ibadah dan pesta Rakyat tersebut.
Sejak Pukul 08.00 WPB Panitia dan seluruh Personil KNPB sebagai media melakukan acara bakar batu,. Pada pukul 13. Acara bakar batu selesai dan dilanjutqkan Ibadah syukuran, tepat Pukul 15.00 WPB mulai melakukan ibadah syukuran.

Setelah selesai Ibadah sukuran dilanjutkan dengan Sambutan sambutan Yang disampaikan oleh 3 Komponen organisasi gerakan yang berapliasi didalam ULMP yaitu WPNCL, NRFPB, PNWP dan KNPB sebagai penyelenggara Serta Tokoh pejuang tuan Fileb Karma.
Semua sambutan selesai dilanjutkan dengan Laporan Panitia, ketua Panitia Bazoka Logo sekalugus juga Sebagai Jubir Nasional KNPB  dalam laporannya menyatakan acara bakar batu itu dilakukan dengan kekuatan dana 13 Juta, babi 10 ekor.
Dana 13 Juta tersebut diperoleh dari sumbagan Lis yang dibagikan ke basis asrama –asrama dan sektor KNPB, kemudian babi sayur dan semua persiapan disumbangkan oleh rakyat Papua yang berada di sektor KNPB di Wilayah Jayapura, kerom, sentani dan sekitarnya secara suka rela untuk mendukung Perjugan tegas Tegas Bazoka dalam laporanya.

Setelah laporan panitia dilanjutkan makan bersama, pada pukul 18 30 WPB ribuan rakyat Papua yang menghadiri acara syukuran sambut ULMWP membubarkan diri secara tertib dan Aman.









SHARE THIS

Facebook Comment

1 komentar:

  1. LAKUKAN SAJA NKRI LEWAT KAKI TANGANNYA INTELIJEN DAN POLISI, SERTA ORMAS-ORMASNYA SUDAH SEMAKIN TAKUT ITU,

    BalasHapus